Home » » Tau G' sih, Mengapa Dokter Bedah Menggunakan Baju berwarna Hijau

Tau G' sih, Mengapa Dokter Bedah Menggunakan Baju berwarna Hijau

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Selasa, 10 April 2012

Anda Pasti sudah tahu bahwa pakaian seorang  dokter biasanya identik dengan pakaian yang berwarna putih, Mengapa ? karena warna putih akan melambangkan kebersihan. Namun, Apakah anda tahu mengapa seorang dokter bedah biasanya akan menggunakan pakaian warna hijau saaat melakukan operasi.

Walaupun sulit dikonfirmasi mengapa warna hijau jadi populer karena alasan ini, hijau memang cocok bagi dokter untuk melihat lebih baik di ruang pembedahan, karena hijau adalah lawan dari warna merah dalam roda warna.

Menurut seorang ahli psikologi, melihat pada warna hijau dapat menyegarkan mata ahli bedah dalam melihat benda-benda bewarna merah, termasuk organ-organ tubuh yang berlumuran darah saat pembedahan. Melihat warna merah terus menerus menyebabkan sinyal warna merah di otak memudar sensifitasnya terhadap variasi warna merah.

Alasan lainnya adalah, terus-menerus berfokus pada warna merah akan menyebabkan ilusi nofa berwarna hijau pada latar warna berwarna terang atau putih. Ini akan menggangu penlihatan dokter. Jika warna baju ahli bedah berwarna hijau, ilusi ini akan memudar dan tidak akan mengganggu penglihatan dokter.

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Tau G' sih, Mengapa Dokter Bedah Menggunakan Baju berwarna Hijau ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Selasa, 10 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar