Home » » Hack| Cara Meningkatkan Resolusi Monitor Notebook windows 7

Hack| Cara Meningkatkan Resolusi Monitor Notebook windows 7

Ditulis Oleh pakbendot.com pada Senin, 09 April 2012

bagaimana meningkatkan resolusi monitor netbook?. Anda pasti tahu kalau komputer Netbook memiliki beberapa kekurangan. Selain netbook tidak memiliki drive optik, ukuran layar netbook yang kecil juga membuat pengguna kurang leluasa. Apalagi untuk resolusi layar monitor netbook yang rata-rata hanya mentok di resolusi 1024 x 600 sehingga ada pengguna yang perlu memperkecil ukuran icon agar tidak memenuhi desktop.
Mengenai resolusi layar yang kecil, sebenarnya ada trik mudah untuk menambah resolusi monitor netbook. Jadi kalau standarnya sebuah netbook 10 inch mampu menampilkan resolusi maksimal 1024 x 600, maka dengan sedikit trik kita bisa menaikkan resolusi sampai 1024 x 768 atau lebih.
Hack ini sudah penulis coba dan berhasil menggunakan netbook ACER AO D255 10 inch.
Simak cara meningkatkan resolusi monitor netbook di Windows7:
  1. Buka regedit dengan menekan tombol Win+R lalu ketik “regedit” dijendela run kemudian klik OK.
  2. Setelah terbuka jendela registry editor, klik menu “Edit -> Find” atau tekan kombinasi tombol Ctrl+F untuk memunculkan fungsi pencarian.
  3. Dijendela pencarian ketik “Display1_DownScalingSupported” (tanpa tanda petik), lalu double klik di string yang ditemukan.
  4. Ganti nilai 0 menjadi 1, kemudian restart netbook.
  5. Setelah restart, klik kanan di desktop pilih “Screen resolution“. Lihat dibagian Resolution: anda akan mendapati resolusi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Pilih resolusi yang anda inginkan, tapi sebaiknya pelan-pelan mulai dari bawah lalu klik apply.
change resolution
Perhatian!! mohon hati-hati dalam menjalankan hack ini, penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang ditimbulkan.
Jika pada waktu anda menaikkan resolusi dan layar tidak mampu menampilkan resolisi tinggi sebaiknya jangan dipaksakan karena bisa merusak monitor netbook anda. Jadi hati-hati ya dan resiko ditanggung sendiri.

SUMBER

DiPosting Oleh : pakbendot.com ~ Pakbendot.com

Artikel Hack| Cara Meningkatkan Resolusi Monitor Notebook windows 7 ini diposting oleh pakbendot.com pada hari Senin, 09 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar