Home » » Cara Paling Mudah Burning atau Bakar CD/DVD Tanpa Software

Cara Paling Mudah Burning atau Bakar CD/DVD Tanpa Software

Ditulis Oleh pakbendot.com pada Rabu, 11 April 2012

Tips Cara Mudah Burning atau Bakar CD/DVD Tanpa SoftwareUntuk mengurangi space harddisk di komputer maka ada baiknya bila kita menyimpan beberapa file yang sekiranya sudah tidak lagi sering digunakan di komputer kedalam CD/DVD. Aplikasi atau software yang biasa dan paling familiar digunakan untuk membakar, mengcopy atau burning dari harddisk komputer ke CD/DVD adalah Nero. Namun sebenarnya untuk membakar file seperti dokumen, musik, foto atau video bisa kita lakukan tanpa harus menggunakan bantuan dari Nero atau software lainnya.

Ada sebuah tips sederhana untuk mengcopy file dari harddisk ke CD/DVD tanpa harus menggunakan bantuan software. Berikut ini tipsnya:

  1. Copy dan pate semua file yang akan dipindahkan ke CD/DVD ke CD/DVD RW Drive

  2. Silakan klik kanan CD/DVD RW Drive, kemudian pilih “Burn to disc” (untuk Windows 7) atau “Write these files to CD” (untuk Windows XP)

  3. Selanjutnya akan muncul kotak dialog “Prepairing this disc”. Silakan isi kotak Disc title atau judul CD/DVD yang diinginkan

  4. Klik tombol “Next” untuk memulai proses burning. Tunggu sampai prosesnya selesai dan CD/DVD akan keluar secara otomatis.

Proses burning CD/DVD dengan cara ini tentunya lebih efisien dan mudah dilakukan karena kita tidak perlu menginstall software apapun di komputer selama di komputer kita sudah ada CD/DVD RW drivenya.

Oya, perlu diperhatikan bahwa cara ini bisa dilakukan bila anda hanya ingin burning CD/DVD standart, artinya cara ini tidak bisa dilakuka bila anda juga ingin menambahkan autorun dalam CD/DVD hasil jadinya.

Semoga Artikel ini Bermanfaat,.....


SUMBER

DiPosting Oleh : pakbendot.com ~ Pakbendot.com

Artikel Cara Paling Mudah Burning atau Bakar CD/DVD Tanpa Software ini diposting oleh pakbendot.com pada hari Rabu, 11 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar