Home » » Cara Mengatasi Bunyi Beep Saat Menyalakan Laptop

Cara Mengatasi Bunyi Beep Saat Menyalakan Laptop

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Selasa, 10 April 2012


Mengatasi bunyi beep terus pada saat menyalakan laptop - Kalau di CPU biasa, biasanya tanda seperti ini berarti terdapat problem di memory atau RAM CPU temen-temen, namun pada laptop bunyi panjang tersebut merupakan terjadi  kerusakan pada Keyboard atau Hardware.
Seperti ada salah satu atau beberapa tombol pada Keyboard ada yg dalam posisi menekan terus, solusinya:

Coba tekan tombol ESC agar keluar dari post boot, setelah masuk ke Windows buka program ms word atau notepad. Selanjutnya uji semua tombol pada Keyboard, apabila ada salah satu tombol yang run terus misal huruf "r" typing sendiri. Coba matikan Laptop, lalu lepas semua power (baterai dan kabel charger), coba buka Keyboard bersihkan menggunakan kuas dari arah samping dan agar terjadi pemuaian jemur di panas matahari, kemudian test bila belum berhasil spray menggunakan air contact cleaner lalu keringkan hingga benar-benar kering.
Note :
"Kalau solusi diatas tidak berhasil saatnya ganti Keyboard!!!"

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Cara Mengatasi Bunyi Beep Saat Menyalakan Laptop ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Selasa, 10 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :

1 komentar:

  1. wah kalau saya pakai software bisa jadi semua tombol yang rusak gan. untuk caranya saya dapat dari http://bongkardong.blogspot.com

    BalasHapus

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar