Home » » Tips Ampuh Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak

Tips Ampuh Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak

Ditulis Oleh pakbendot.com pada Rabu, 16 Mei 2012

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer. Kali ini saya akan memberikan Trik Seputar Flasdisk yaitu tentang Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer. Trik ini sebenarnya adalah request dari teman saya yang mengalami masalah yang sama, oleh karena itu saya ingin membagikannya kepada anda semua. Pernahkah anda mengalami ketika sedang ingin mengambil data yang penting di komputer kantor atau warnet melalui Flasdisk dan saat membuka Explorer Flasdisk anda tersebut tidak terdeteksi.,.,.,.???

Tanda bahwa Flasdisk anda tidak terdeteksi biasanya biasanya ditandai dengan tidak munculnya ikon “removable hardware” pada system tray (taskbar pojok kanan bawah). Selain itu ada juga jenis flashdisk yang muncul tanda ikon flasdisknya namun saat di klik muncul tulisan format dan berbagai pesan kerusakan flashdisk lainnya.



Tanda lain adalah tidak adanya tanda drive Universal Serial Bus di singkat USB flash disk di Windows Explorer. Masalah ini cukup sering dijumpai pada komputer yang penggunaan sumber daya sistemnya (apalagi RAM) cukup tinggi sehingga pendeteksian keberadaan perangkat baru menjadi terganggu.



Oleh karena itu cara untuk memperbaiki Flasdisk tersebut adalah dengan cara :

1. Sebelum memastikan bahwa usb flasdisk rusak, cobalah di komputer lain terlebih dahulu. Ada kalanya yang rusak bukanlah usb flashdisk, namun usb drive di komputer.

2. Konflik system hardware. Ada kalanya kerusakan karena konflik pada system komputer sehingga komputer tidak dapat mendeteksi keberadaan flashdisk. Ini ditandai dengan flashdisk terdeteksi tapi tidak terbaca di komputer. Cara memperbaikinya adalah dengan colokkan usb flasdisk ke komputer dan restartlah komputer. Jika setelah restart komputer, usb flashdisk masih tetap tidak terbaca. Pergi ke Control Panel dan uninstall usb drive. My Computer -> Control Panel -> System Setelah System terbuka, pada tab hardware, klik device manager dan cari tulisan Universal Serial Bus Controller. Cari hardware yang bertanda kuning. Jika ada klik hardware tersebut dan klik uninstall lalu restart kembali komputer/laptop.


3. Jika cara di atas telah di lakukan, namun flasdisk tersebut masih belum juga bisa di baca. Maka besar kemungkinan adalah kerusakan hardware. (Akibat sering di cabut lansung tanpa konfirmasi melalui PC)


4. Jenis kerusakan lain pada USB adalah setiap kali di klik, maka timbul tulisan format flashdisk. Jika ini yang timbul, maka caranya adalah klik format untuk memformat flashdisk tersebut.


5. Apabila semua cara di atas masih tetap tidak bisa Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer, maka hal yang harus anda lakukan adalah DI LEM BIRU (Dilempar lalu Beli yg Baru). He he he



Sekian dulu New Trik Tips Komputer tentang Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer. Semoga Trik ini bermanfaat bagi anda

Sumber http://wahw33d.blogspot.com

DiPosting Oleh : pakbendot.com ~ Pakbendot.com

Artikel Tips Ampuh Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak ini diposting oleh pakbendot.com pada hari Rabu, 16 Mei 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :

13 komentar:

  1. ga berbobot.... bukan masalah flashdisknya mas, tp data dalam flashdisknya. klo ggl beli gampang mas.. klo data ga bs d beli

    BalasHapus
  2. kurang brmutu gak jelas

    BalasHapus
  3. anak kcil jg bs bgt bos....gak bermutu bos....

    BalasHapus
  4. payeh dongo ngentot orang kayak gini mati aja

    BalasHapus
  5. bner tuh ga berbobot,, klo mslah beli flasdisc 2 atau 3 jg bisa d beli klo data2 data yg udh gda bisa ga d beli!!!!

    BalasHapus
  6. G jelas atau g berbobot, semuanya itu akan betul bagi rekan atau saudara yang tak membutuhkan, namun bagi yg membutuhkan sungguh sangat berbobot dan sangat jelas.apalagi jika kita mau menilainya dengan kalimat" SEGALA SESUATU YANGA ADA DI MUKA BUMI INI PASTILAH ADA GUNANYA " Wassalam.......

    BalasHapus
  7. bertele-tele ujung-ujungnya suruh lempar....g lucu gan.

    BalasHapus
  8. ah gak mutu cuma copas

    BalasHapus
  9. posting gak berguna sama sekali

    BalasHapus
  10. 4nj1ng yang bikin postingan

    BalasHapus

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar