Home » » Logo Google Hari Ini | Mengenang Eadweard J. Muybridge

Logo Google Hari Ini | Mengenang Eadweard J. Muybridge

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Senin, 09 April 2012

 
Eadweard J. Muybridge - Hari ini Google kembali tampil dengan logo unik untuk memperingati Eadweard J. Muybridge's 182nd Birthday.

Eadweard J. Muybridge (ɛdwərd ˈmaɪbrɪdʒ; 9 April 1830 – 8 May 1904) adalah seorang fotografer Inggris keturunan Belanda yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di Amerika Serikat.
Dia dikenal karena karya rintisannya menangkap gerakan hewan yang digunakan beberapa kamera untuk mengabadikan gerakan-gerakan yang indah, perangkat yang digunakan untuk memproyeksikan gambar bergerak tersebut masih bersifat pra-tanggal strip film fleksibel berlubang.
Muybridge lahir di Kingston upon Thames , Inggris pada tanggal 9 April 1830. Ia beremigrasi ke Amerika Serikat, tiba di San Francisco pada tahun 1855, di mana ia memulai karir sebagai agen penerbit dan penjual buku. Dia meninggalkan San Francisco pada akhir tahun 1850-an, dan setelah kecelakaan kereta pos di mana ia menerima cedera kepala berat, kembali ke Inggris selama beberapa tahun.
Sementara memulihkan diri ia kembali ke Inggris, ia mengambil dan memulai dunia fotografi secara serius antara tahun 1861 dan 1866, dimana ia belajar proses collodion basah.
Dia muncul kembali di San Francisco pada 1866 dan dengan cepat menjadi sukses dalam fotografi, dengan fokus terutama pada mata pelajaran arsitektur lansekap dan, meskipun kartu namanya juga diiklankan jasanya untuk potret. Foto-fotonya terjual oleh pengusaha fotografi berbagai Montgomery Street (terutama perusahaan dari Bradley & Rulofson ), jalan utama komersial San Fransisco, pada tahun - tahun tersebut.
Ia mengganti namanya beberapa kali di awal karir ke AS. Pertama ia mengubah forenames kepada setara Eduardo Spanyol Santiago, mungkin karena pengaruh Spanyol pada nama tempat California. Namanya muncul pertama kali Muggridge dan Muygridge (mungkin karena salah ejaan), dan Muybridge dari 1860-an.
Pada 1870-an ia mengubah nama depannya lagi untuk Eadweard, agar sesuai dengan ejaan Raja Edward ditampilkan pada alas dari batu penobatan Kingston yang kembali didirikan di Kingston pada tahun 1850. Namanya tetap Eadweard Muybridge untuk sisa karirnya. Namun, nisannya memiliki varian lebih lanjut, yaitu Eadweard Maybridge.
Dia menggunakan nama samaran Helios (dewa Yunani matahari) pada banyak foto-fotonya, dan juga sebagai nama studionya dan nama tengah anaknya.
Pada tahun 1872, mantan Gubernur California Leland Stanford, yang juga pemilik usaha pacuan kuda, memperdebatkan apakah keempat kaki kuda diangkat secara bersamaan selama berlari.
Lukisan kuda berlari dengan kecepatan penuh kebanyakan memperlihatkan keempat kaki kuda yang menjorok ke dalam atau keluar secara bersamaan sehingga kelihatan tidak menyentuh tanah.
Gubernur Stanford menyebutnya “unsupported transit“, dan mengundang Eadweard J. Muybridge untuk menyelidiki dan menjawab teka teki tersebut.
File:Muybridge race horse animated.gifFile:Muybridge race horse animated.gifFile:Muybridge race horse animated.gif
Oleh Eadweard J. Muybridge Gambar-gambar tersebut kemudian disalin dalam bentuk siluet ke disk dan dilihat dalam mesin disebut Zoopraxiscope .
Hal inilah yang sebenarnya menjadi tahap peralihan menuju gambar bergerak atau sinematografi.


DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Logo Google Hari Ini | Mengenang Eadweard J. Muybridge ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Senin, 09 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar