Home » » Cara Format Harddisk Tanpa Masuk Ke windows

Cara Format Harddisk Tanpa Masuk Ke windows

Ditulis Oleh pakbendot.com pada Senin, 09 April 2012

Sering kali saat komputer kita bermasalah, yang mana masalah tersebut membuat komputer kita tidak bisa masuk ke windows, karena partisi C harddisk kita tidak terbaca oleh komputer kita.. dan pada saat itu kita harus memformat harddisk kita agar bisa terbaca oleh komputer kita.. bagi komputer yang menggunakan sistem recovery, maka hal ini sangat menjadikan kita masalah, karena kita tidak akan bisa melakukan sistem recoveri jika partisi C harddisk kita tidak terbaca alias unformat, karna pada sistem recovery windows tidak ada fasilitas untuk memformat harddisk, maka untuk masalah tersebut bisa membuat kita sedikit pusing untuk mengatasinya.. padahal masalah tersebut sangatlah sederahana sekali, kita bingung bagaimana cara memformat harddisk komputer kita sementara komputer kita tidak bisa dinyalakan..?



Sebenarnya sangatlah mudah untuk Cara format harddisk tanpa harus masuk kesistem windows.. caranya yaitu kita bisa memformat harddisk tersebut dengan menggunakan CD instalasi Windows XP.. loh kok bisa..? yahh karena pada CD instalasi Windows XP terdapat fasilitas format harddisk sebelum melakukan instalasi..
Caranya yaitu sama seperti saat instalasi Windows XP,

  • pertama kita harus mensetting agar booting komputer kita itu menggunakan CD/DVD Drive, setting tersebut kita lakukan pada sistem BIOS, 
  • setelah itu masukkan CD Instalasi Windows XP ke dalam CD Drive, setelah itu tunggu sampai proses membaca CD selesai 
  • kemudian akan muncul pilihan dipartisi mana CD instalasi tersebut akan diinstal, tekan enter pada partisi C yang pada keadaan unformat,
  • setelah itu akan ada pilihan formating, pilih yang NTFS quick,maka akan ada proses pemformatan harddisk, 
  • setelah pemformatan itu selesai, maka akan muncul lagi pengcopian dari CD XP ke Harddisk kita, pada saat pengcopyan berjalan, matikan paksa komputer kita dengan menekan tombol power selama 3 detik.
  • Pada langkah ini Partisi C harddisk kita telah terformat, lalu kemudian recoverylah komputer kita dengan memakai CD Recovery.. Selesai..


    Oke Gan, semoga Info nya Bermanfaat Y infonya

    SUMBER

DiPosting Oleh : pakbendot.com ~ Pakbendot.com

Artikel Cara Format Harddisk Tanpa Masuk Ke windows ini diposting oleh pakbendot.com pada hari Senin, 09 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar