Home » » Tips Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Sesuai Label Pada Blog

Tips Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Sesuai Label Pada Blog

Ditulis Oleh pakbendot.com pada Senin, 23 April 2012

Sitemap atau daftar isi sangat penting untuk semua blog, karena seiiring dengan semakin banyaknya postingan pengungjung akan semakin kesulitan menulusuri postingan-postingan lawas. Banyak blogger menambahkan fasilitas related post atau popular post pada blognya, tetapi menurut saya hal yang paling efektif adalah membuat semua judul postingan berada pada satu halaman.
Sitemap atau Daftar isi blog seperti pada tab DAFTAR ISI di blog ini menampilkan daftar postingan berdasarkan label. Jadi postingan yang sejenis akan dikumpulkan berdasarkan label dan diurut. Terdapat juga status postingan (**hot) untuk menunjukkan postingan mana saja yang baru diupdate.
Untuk memasang halaman daftar isi blog caranya sangat mudah:

  1. login ke dashboard blog anda, danpolih new post

  2. Ketikkan judul daftar isi, misalnya Daftar Isi Blog, SITEMAP, atau Content List, dll

  3. Copy paste script ini pada bagian isi postingan:

 Gantilah script berwarna merah dengan nama blog anda, dan klik post/Publish. Sebaiknya halaman Daftar Isi ini diatur agar diposting pada tanggal yang telah lampau (pilih post option-Post date and time - set date and time) hal ini dilakukan agar daftar isi tidak tampil di halaman pertama. Cukup tambahkan link menuju postingan tersebut pada menu bar blog (lihat posisi daftar isi di blog ini)

Oke, Selamat Mencoba.........

 

DiPosting Oleh : pakbendot.com ~ Pakbendot.com

Artikel Tips Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Sesuai Label Pada Blog ini diposting oleh pakbendot.com pada hari Senin, 23 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar