Home » » Tips Cara Mengetahui Keylogger Dengan CMD

Tips Cara Mengetahui Keylogger Dengan CMD

Ditulis Oleh pakbendot.com pada Selasa, 24 April 2012

Saya akan mencoba mewakili beberapa pertanyaan yang mungkin dialami sebagian pengguna komputer/internet terutama mereka yang paham bahayanya komputer jika sudah mulai dimata-matai seseorang yang tidak bertanggung jawab. Bgaimana Mengetahui Apakah Pada Sebuah Komputer Terpasang Keylogger ? Cara seorang Hacker membobol Password Kita? ? Bagaimana dapat mengetahui suatu komputer telah dipasangi keylogger atau dimata-matai seseorang yang ingin tahu semua isi komputer dan aktifitas kita saat terkoneksi ke internet. Lalu apa bahayanya Kelogger yang terpasang di komputer.

Mungkin tidak semua pengguna komputer antipati terhadap serananda virus atau keylogger (alat perekam) pada sebuah komputer miliknya (hal itu bisa terjadi karena umumnya mereka tidak tahu ) lalu apa bahayanya? Bagi anda yang tidak terlalu banyak bertransaksi melalui komputer secara online mungkin tidak terlalu berbahaya, terlebih jika seseorang browsing hanya sekedar baca-baca, download, chatting, facebookan dll, sehinga jika sewaktu-waktu akun facebook kena hack (dirusak) tinggal bikin lagi, mudah kan ?

Tapi bagi mereka yang menggunakan komputer, internet, facebook sebagai media berbisnis tentu saja adanya keylogger di komputer sangat berbahaya, karena sekecil apapun yang kita lakukan akan diketahui oleh pemasang keylogger di komputer kita, salah satu contoh email dan pasword kita akan tersadap secara otomatis, mungkin kalau hanya email yang tidak begitu penting tidak jadi masalah bagaimana jika pasword rekening online kita seperti paypai, liberty, alertpay, klik BCA serta akun bisnis online lainnya pindah tananda, secara materi sudah pasti kita rugi.

Nah sekarang bagaimana cara mengetahu ada keylogger di komputer kita ? saya akan coba berbagi untuk anda cara sederhana mengetahui keylogger di komputer atau PC anda. Ikuti langkah berikut:

Tips Mengetahui Keylogger Komputer Lewat CMD1. Buka command prompt. Caranya klik start >> pilih all program >> ke accessories >> pilih command prompt

2. Kemudian ketik dir lalu tekan enter (lihat gambar)

Tips Mengetahui Keylogger Komputer Lewat CMD3. Setelah selesai akan muncul keluar di command prompt (terlebih duluanda catat angkanya di kertas agar tidak lupa). (Lihat gambar 2)

4. Sekarang Buka program notepad (caranya klik start > all program > assesories > pilih notepad lalu anda mengeketik sembarangan di notepad (agak banyak tapi jangan di save )
Kemudian Ulangi langkah 1 s/d 3 tapi di CMD yang baru jgn di CMD bekas tadi soal'a klw yg tadi angka'a pasti beda, (ketik dir ) jika anda melihat angka itu berubah berarti dikomputer anda ada keylogger, kalau anda merasa tidak menginstal program tertentu atau ada orang lain menginstal keylogger dikomputer anda, bisa jadi berupa program berbahaya jenis lain telah menyerang komputer anda secara online seperti virus, malware, spyware dll dan fungsinya tidak jauh beda dengan keylogger

Sumber : blog.cyber4rt.com

DiPosting Oleh : pakbendot.com ~ Pakbendot.com

Artikel Tips Cara Mengetahui Keylogger Dengan CMD ini diposting oleh pakbendot.com pada hari Selasa, 24 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :

1 komentar:

  1. Nice Posting sob..

    makasih atas info dan sarannya..

    jangan lupa kunjungin balik web kami di

    http://stisitelkom.ac.id

    BalasHapus

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar