Home » » Perokok Aktif Dan Perokok Pasif

Perokok Aktif Dan Perokok Pasif

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Sabtu, 28 April 2012


Perokok aktif dan pasif
sama-sama memiliki risiko gangguan kesehatan. Hasil penelitian menunjukkan, perokok pasif justru memiliki risiko lebih besar daripada perokok aktif.

Yang dimaksud dengan perokok aktif yaitu orang yang melakukan langsung mengisap batang rokok yang dibakar. Perokok pasif yaitu orang yang tidak melakukan aktifitas rokok secara langsung tapi juga menghirup asap rokok. Ketika ada orang merokok di dekat kita berarti kita termasuk perokok pasif karena ikut menghirup asap rokok itu.

Semua orang tahu bahwa merokok dapat mengganggu kesehatan. Mengapa masih banyak orang yang suka merokok? Itulah masalahnya. Kita yang tidak perokok akhirnya juga terkena dampak buruk dengan menghirup asap rokok sehingga menjadi perokok pasif. Merokok juga dapat menimbulkan penyakit yang tidak kita inginkan seperti gangguan jantung dan paru-paru. Menjadi perokok aktif dapat mempengaruhi pola makan sehat Rokok mengandung banyak racun yang membahayakan bagi tubuh kita.

Melarang perokok agar berhenti merokok memang sulit. Yang bisa kita lakukan adalah menghindari perokok aktif dan pasif. Berikut ini tips sehat terhindar dari perokok pasif.

1. Jangan merokok & hindari merokok
Rokok sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita terutama untuk paru-paru dan jantung. Maka dari itu jangan merokok dan hindarilah rokok. Dan jika ada yang menawarkan rokok pada kita, jangan sampai tertarik untuk mencobanya karena itu tidak baik untuk kesehatan kita.

2. Menjauhi orang yang sedang merokok
Jika didekat kita ada orang yang sedang merokok sebisa mungkin kita menghindarinya supaya kita terhindar dari asap rokok. Dan bagi orang yang suka merokok jangan merokok ditempat umum karena asapnya akan dengan mudah terhirup oleh orang lain dan itu sangat berbahaya.

3. Sebisa mungkin kita tidak menghirup asap rokok
Menghirup asap rokok sangat berbahaya untuk kesehatan kita, dan itu merupakan hal yang bisa membuat kesehatan kita terganggu dan bisa menimbulkan penyakit didalam tubuh kita secara perlahan. Gejala pertama yang akan kita rasakan dalam menghisap asap rokok yaitu batuk dan dada terasa sesak. Dan semua itu berbahaya untuk kesehatan jantung dan paru-paru kita.

Tips sehat ini ditulis untuk mengingatkan pembaca blog sehat ini agar tidak menjadi perokok pasif apalagi perokok aktif. Segarkan udara di sekitar kita, hindari asap rokok. Semoga bermanfaat.

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Perokok Aktif Dan Perokok Pasif ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Sabtu, 28 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar