Home » » Cara Mengetahui Kecepatan Loading Website Dan Blog

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Website Dan Blog

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Sabtu, 28 April 2012

 
Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog Dengan Google Page Speed
Dengan mengetahui kecepatan dari blog/web/situs anda, anda bisa mengetahui apa saja yang harus anda benahi dari blog/web/situs anda. Karena apabila kecepatan loading blog/web/situs anda lambat, maka akan berpengaruh juga terhadap pengunjung blog/web/situs anda. Jadi itulah sebabnya anda harus mengetahui seberapa cepatnya blog/web/situs anda untuk diakses.
Banyak website yang menawarkan layanan untuk mengetes berapa cepat blog/web/situs Anda. Salah satunya adalah dari Google yaitu Page Speed Online.

Caranya, tinggal buka pagespeed.googlelabs.com dan masukkan alamat blog/web/situs Anda.

Klik Analyze Performance, akan ada hasilnya dengan skor maksimal 100. Semakin tinggi semakin ringan. Disertai juga penjelasan mengenai bagaimana mengoptimalkan website blog/web/situs anda..

Kalau blog ini http://Pakbendot.blogspot.com/ kemarin saya test mendapat nilai 86... ternyata lumayan berat..huhuhu..
Bagi yang berminat, silahkan langsung ke TKP : https://developers.google.com/pagespeed/

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Cara Mengetahui Kecepatan Loading Website Dan Blog ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Sabtu, 28 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :

1 komentar:

  1. terimakasih tipsnya, saya baru saja coba dan dapat score 72 dari 100 untuk page speed google. masih bingung dengan optimisasinya.. haduuuh.. pusing :z:

    BalasHapus

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar