Home » » 10 Fakta Menarik Mengenai Pertandingan Chelsea Vs Barcelona

10 Fakta Menarik Mengenai Pertandingan Chelsea Vs Barcelona

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Rabu, 25 April 2012



Barcelona takluk di tangan Chelsea pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. Gol semata wayang Didier Drogba membawa the Blues memenangkan pertandingan di Stamford Bridge.


Dalam laga tersebut, Chelsea tampil bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Meski jauh kalah dalam penguasaan bola, justru London Biru bisa mencuri gol ke gawang El Barca yang dijaga Victor Valdes. Kemenangan itu bukan hanya modal berharga menghadapi leg kedua di Camp Nou, skuat Roberto di Matteo itu membuat Stamford Bridge semakin angker bagi tim tamu. Pasalnya, kemenangan 1-0 itu adalah kemenangan keenam beruntun di kandang yang dibukukan the Blues sepanjang musim ini di kompetisi Eropa.


Di atas semua itu, ada fakta-fakta lain yang belum terungkap dalam laga Chelsea kontra Barcelona di leg pertama fase empat besar kompetisi terakbar di Eropa tersebut.


1. Sejak fase grup, Chelsea meraih kemenangan saat bermain di Stamford Bridge. Kemenangan atas Barca membuat the Blues kini mencatatkan rekor kandang sempurna. Enam kemenangan dari enam laga di Stamford Bridge.


2. Hasil di leg pertama melawan Chelsea, menjadi kekalahan pertama Barcelona dalam 11 laga Liga Champions sepanjang musim ini. Sebelumnya, Barca bisa meraih delapan kemenangan dan dua kali hasil imbang.


3. Selain kekalahan pertama, laga di Stamford Bridge juga menjadi kekalahan tandang pertama bagi Barcelona di Liga Champions musim ini. Sebelumnya Barca bisa mencatatkan empat kemenangan dan satu kali hasil imbang ketika melawat ke kandang lawan.


4. Gol Didier Drogba pada masa injury time babak pertama merupakan satu-satunya shoot on target yang dimiliki Chelsea hingga jeda pertandingan.


5. Gol tunggal ke gawang Victor Valdes menjadi gol ketiga Didier Drogba ke gawang Barca ketika memperkuat Chelsea.


6. Pemain tersubur sepanjang sejarah Barca, Lionel Messi, tidak pernah bisa membobol gawang Chelsea dalam tujuh pertemuan terakhir. Catatan itu termasuk dalam laga leg pertama babak semifinal kali ini.


7. Kemenangan 1-0 di Stamford Bridge melengkapi catatan tidak terkalahkan Chelsea atas Barca dalam enam pertemuan terakhir. Kekalahan the Blues terakhir kali terjadi pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2005/06, 1-2.


8. Hasil di leg pertama babak semifinal Liga Champions musim ini, membuat Chelsea unggul head to head atas Barca dengan meraih empat kemenangan. Sebelumnya dalam sepuluh pertemuan kedua tim di kompetisi Eropa, Chelsea dan El Blaugrana sama-sama merebut tiga kemenangan. Empat laga lainnya berakhir imbang.


9. Kekalahan di Stamford Bridge menambah catatan buruk Barcelona ketika bertandang ke markas Chelsea. Dari enam kesempatan, Barca sudah empat kali kalah dan hanya bisa meraih satu kemenangan serta satu hasil imbang.


10. Chelsea melengkapi catatan 14 kali tak terkalahkan di pertemuan terakhir melawan wakil asal Spanyol di kompetisi Eropa, The Blues terakhir menerima kekalahan atas Barca pada musim 2005/06.


SUMBER : www.republika.co.id/


DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel 10 Fakta Menarik Mengenai Pertandingan Chelsea Vs Barcelona ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Rabu, 25 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar