Home » » Cara Menghilangkan Username Di Start Menu Windows XP

Cara Menghilangkan Username Di Start Menu Windows XP

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Sabtu, 28 April 2012

Seperti yang Anda ketahui start Menu Windows XP dengan Vista ataupun Windows 7 mempunyai beberapa perbedaan. Salah satunya yaitu Start menu windows xp menampilkan username dari user yang sedang login. Sedangkan Windows 7 dan Windows Vista tidak menampilkan username dari user yang sedang login.
Jika Anda tertarik untuk menghilangkan username di Start Menu Windows Xp Anda seperti layaknya Windows 7 atau Vista, ada sebuah trik untuk melakukannya. Tips ini baru saya coba pada Windows XP Pro. Untuk versi yang lain, silahkan dicoba terlebih dahulu. Untuk menghilangkan username dari Start menu Windows XP, lakukanlah langkah-langkah berikut:
  1. Buka kotak dialog Run dengan mengklik Start »» Run. Anda juga bisa menggunakan kombinasi tombol keyboard Windows + R.
  2. Pada kotak dialog Run ketik “gpedit.msc” (tanpa tanda petik) dan tekan Enter untuk membuka jendela Group Policy.
  3. Pada jendela Group Policy, buka node User Configuration »» Administartive Templates »» Start Menu and Taskbar pada tree view disisi sebelah kiri.
  4. Kemudian pada sisi sebelah kanan double click (klik dua kali) item “Remove Username from Start Menu”.
  5. Setelah itu akan muncul jendela Remove Username from Start Menu Properties. Pada jendela tersebut, berikan tanda pada opsi Enabled.
  6. Klik tombol OK untuk menyimpan setting dan menutup jendela Remove Username from Start Menu Properties.
Sampai disini semuanya telah selesai. Kini username Anda telah hilang dari Start Menu. Semoga tips menghilangkan username di start menu windows xp ini bermanfaat dan selamat mencoba!

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Cara Menghilangkan Username Di Start Menu Windows XP ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Sabtu, 28 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar