Home » » Cara Menonaktifkan Taskbar Preview Pada Windows 7

Cara Menonaktifkan Taskbar Preview Pada Windows 7

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Sabtu, 28 April 2012

Sekarang ini Dunia Komputer ingin berbicara masalah taskbar thumbnail preview Windows 7 lagi nie. Sebab masih ada tips untuk mengkostumisasi tampilan taskbar preview dari Windows 7.

Saya rasa Anda yang sering berkunjung kemari untuk membaca artikel komputer di blog ini, mungkin sudah membaca artikel tentang taskbar preview Windows 7 sebelumnya, diantarnya: Mempercepat tampilan taskbar preview windows 7, memperbesar taskbar thumbnail preview windows 7 dan cara agar taskbar preview Windows 7 hanya menampilkan teks. Kali ini satu lagi tips yang ingin saya bahas yaitu cara menonaktifkan atau men-disable taskbar thumbnail preview Windows 7.

Jika taskbar preview Windows 7 kita matikan, maka ketika Anda meletakkan mouse diatas icon jendela yang terbuka pada taskbar maka jendela preview atau thumbnail tidak akan muncul lagi. Mungkin ada beberap adari Anda yang kurang suka dengan munculnya taskbar preview ini dan ingin mematikan fungsi tasbar preview Windows 7 Anda.

Langkah-langkah mematikan taskbar thumbnail preview Windows 7 ini hampir sama dengan langkah-langkah pada artikel-artikel sebelumnya. Perbedaanya hanya di nilai (value) yang diberikan pada DWORD yang di buat di Registry Editor. Untuk menonaktifkan taskbar preview Windows 7, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Registry Editor dengan klik Start »» Run. Ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter.

  2. Pada jendela Registry Editor, buka HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerTaskband.

  3. Pada RHS panel atau di sisi jendela sebelah kanan, buatlah sebuah DWORD value dengan mengklik kanan pada area kosong jendela kemudian pilih New »» DWORD (32 bit) value.

  4. Berikan value baru tersebut dengan nama “MaxThumbSizePx” (tanpa tanda kutip).

  5. Double klik atau klik kanan value tersebut dan pilih Modify untuk merubah nilainya.

  6. Pada jendela Edit DWORD value, pilih opsi Decimal dan berikan nilai pada Value dengan angka 250.

  7. Tutup Registry Editor.

Sekarang agar perubahan yang Anda lakukan tadi berpengaruh kepada system, maka lakukan proses restart pada komputer. Jika malas melakukan restart, Anda bisa log off dari Windows dan login kembali. Setelah komputer restart atau Anda login kembali ke Windows, coba buka sebuah jendela aplikasi, misalkan My Computer. Sekarang letakkan cursor mouse diatas icon aplikasi yang ada di taskbar taua istilahnya melakukan mouse hover. Taskbar Anda tidak akan menampilkan preview dari isi jendela yang terbuka lagi.

Sekian cara menonaktifkan atau mematikan taskbar preview Windows 7. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber : Mypc-spot.com

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Cara Menonaktifkan Taskbar Preview Pada Windows 7 ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Sabtu, 28 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar