Home » » Asal Mula Kemeja Kotak-Kotak Joko Wi -Ahok

Asal Mula Kemeja Kotak-Kotak Joko Wi -Ahok

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Jumat, 13 Juli 2012

Asal Mula Kemeja Kotak-kotak Jokowi-Ahok - Kemeja kotak-kotak merah menjadi identik dengan calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dan Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama. Gaya kemeja ini pun langsung menjadi tren dan menjadi simbol dukungan bagi calon gubernur yang sementara unggul dalam proses hitung cepat ini. Ternyata, ide menggunakan kemeja kotak-kotak ini lahir dari suatu hal yang sangat sederhana.
foto
Jokowi-Ahok pertama kali menggunakan kemeja kotak-kotak saat pendaftaran cagub/cawagub ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Mulai saat itulah baju kotak-kotak mulai nge-tren.
 
Awalnya, Jokowi dan Ahok menggunakan kemeja kotak-kotak merah hanya agar bisa lebih terlihat dibandingkan pasangan lainnya. "Tujuan pertama saat datang ke KPUD itu mengenakan pakaian yang ngejreng. Pasti orang-orang datang pakai jas atau baju putihlah," kata Ahok di Jakarta.


Alasan kedua pemilihan kotak-kotak merah ternyata lebih berbau filosofis. Warna merah menyatakan kesiapan keduanya untuk berkompetisi dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. "Alasan kedua, ya kami siap untuk berlomba dalam pemilihan gubernur," katanya.



Kini, baju kotak-kotak telah menjadi tagline tersendiri bagi Jokowi-Ahok. Ahok pun mengaku kaget karena pencitraan Jokowi-Ahok yang terbangun melalui kemeja kotak-kotak berhasil. Padahal, menurut Ahok, kemeja kotak-kotak memang sudah ngetrend jauh sebelum Jokowi menggunakan kemeja kotak-kotak 

Sumber : http://raytkj.blogspot.com

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Asal Mula Kemeja Kotak-Kotak Joko Wi -Ahok ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Jumat, 13 Juli 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar