Home » » Presiden Yang Meniru Keteladanan Salahuddin dan Umar Bin Abdul Aziz

Presiden Yang Meniru Keteladanan Salahuddin dan Umar Bin Abdul Aziz

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Sabtu, 07 April 2012


Presiden Iran yang satu ini selayaknya patut dicontoh oleh pemimpin-pemimpin bangsa ini. Sosok kesederhanaannya mungkin yang membuat pemimpin ini dikagumi oleh rakyatnya, bahkan oleh orang lain di luar negeri Iran. Presiden yang satu ini telah banyak memberi perubahan di Iran, terutama dari segi protokoler kenegaraan.

Menurut sumber, sosok Mahmood Ahmadinejad ini pada awal kepemimpinannya, ia telah mengumumkan kekayaannya yang bila diukur untuk seorang Presiden termasuk sederhana. Beliau hanya memiliki Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya di sebuah daerah kumuh di Teheran.

Selain itu di rekeningnya hanya terdapat saldo minimum, satu-satunya rekening yang masuk adalah gajinya. Kesederhanaan beliau dapat tercermin dari kegiatan sehari-hari, keseharian beliau tidak mencerminkan sosok seorang Presden kebanyakan. Kebiasaan tidur beralaskan karpet, makan makanan sederhana sudah menjadi hal yang biasa bagi sosok seorang Ahmedi Najad. Untuk lebih jelasnya berikut gambar-gambar keseharian beliau sebagai seorang Presiden Iran :

Beliau hanya mengenakan kemeja dan jarang memakai dasi ataupun jas, meskipun untuk acara-acara formal.

Tidur hanya beralaskan karpet dan selimut.

Makan di tempat sederhana (ruang makan)

Sholat bersama jamaah lain (presiden tidak harus di shaf depan jika datang terlambat)
Wawancara dengan wartawan
Tidak pernah meninggalkan sholat

Untuk lebih jelas tentang beliau dapat mengunjungi websitenya di http://www.ahmadinejad.ir

Semoga saja pemimpin bangsa ini dapat mencontoh kepribadian beliau, pemimpin bukan untuk dilayani tapi pemimpin adalah pelayan bagi rakyatnya. Setidaknya mereka malu kepada rakyatnya yang miskin, malu karena mereka tidur di rumah besar lengkap dengan fasilitas mewah. Sementara rakyatnya……

Jika Iran memiliki Mahmood Ahmadinejad, bagaimana dengan Indonesia? kapan kita memiliki sosok pemimpin sekarang ini yang dapat dibanggakan rakyatnya? Semoga saja pada Pemilu 2009 kita memiliki pemimpin seperti ini. Semoga……

Saya jadi teringat akan kepemimpinan Salahddin Al-Ayyubi dan Umar Ibnu Abdul Aziz, meskipun Ahmadinejad tidak sepenuhnya bisa sejajar dengan dua pemimpin besar tersebut. Tapi setidaknya beliau mencoba mengikuti langkah - langkah teladan Salahuddin Al-Ayyubi dan Umar Ibnu Abdul Aziz ..

SUMBER

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Presiden Yang Meniru Keteladanan Salahuddin dan Umar Bin Abdul Aziz ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Sabtu, 07 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar