Home » » Profil Kecamatan Senyerang Kab. Tanjab Barat

Profil Kecamatan Senyerang Kab. Tanjab Barat

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Kamis, 05 April 2012

Kecamatan Senyerang adalah salah satu kecamatan dari 13 kecamatan dalam wilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kecamatan Senyerang berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat No. 8 Tahun 2008, dimekarkan dari kecamatan Pengabuan dan melakukan kegiatan pemerintahan sendiri.
Kecamatan Senyerang terdiri dari 1 Kelurahan, 6 desa, 26 dusun, 113 Rt dengan perincian :
- Marga Rukun                        dengan  4  dusun   13 Rt
- Desa Sungai Rambai             dengan  2  dusun,  19 Rt
- Desa Teluk Ketapang            dengan  7  dusun,  10 Rt
- Desa Sei kayu Aro                dengan  4  dusun,  14 Rt
- Desa Senyerang                    dengan  3  dusun,  24 Rt
- Desa Lumahan                      dengan  2   dusun, 15 Rt
- Desa Kempas Jaya               dengan  4  dusun,  18 Rt
Pusat pemeritahan kecamatan Senyerang terletak di kelurahan Senyerang dan jarak pusat pemerintahan kecamatan Senyerang ke Ibukota Kabupaten kurang labih 48 Km dan waktu yang di gunakan 1 – 2 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua.
Struktur organisasi dan tata kerja pemerintahan kecamatan Senyerang terdiri dari  Camat, Sekcam, kasi Pemerintahan, kasi PMD, Kasi Ketertiban Umum, Kasi Humas, kasubbag Kepegawaian, kasubbag Keuangan dan kasubbag Umum. Karena merupakan kecamatan yang baru dimekarkan, jabatan yang terisi saat ini adalah Camat, Sekcam dan kasubbag Keuangan. Dalam membantu kelancaran kegiatan pemerintahan kecamatan dan pelayanan terhadap masyarakat, diperbantukan beberapa tenaga honorer. pegawai honor serta tenaga honor untuk Sat Pol PP.

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Profil Kecamatan Senyerang Kab. Tanjab Barat ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Kamis, 05 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar