Home » » Tau G' Sih kalau Manusia Sudah Menggunakan Api sejak 1Juta Tahun Yang Lalu

Tau G' Sih kalau Manusia Sudah Menggunakan Api sejak 1Juta Tahun Yang Lalu

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Kamis, 05 April 2012

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1847263.jpg

Penelitian berhasil menyimpulkan bukti terbaru penggunaan api pertama kali oleh manusia. Kapan?Bukti terbaru penggunaan api pertama kali oleh manusia adalah pada satu juta tahun yang lalu dalam sebuah gua di Afrika Selatan. Demikian seperti dikutip dari NPR.
Para ilmuwan mengatakan bahwa mereka telah menemukan sampel abu dan bekas bakaran, yang mengindikasikan bahwa api sering digunakan di situs tersebut.
"Selama bertahun-tahun, beberapa ahli telah merujuk bukti bahwa bukti api pertama kali digunakan sejak satu tahun lalu. Penelitian terbaru mungkin memperkuat teori tersebut, ditemukan di gua Wonderwerk Cave di Afrika Selatan," papar Francesco Berna dari Boston University, yang mempresentasikan temuannya dalam Proceedings of the National Academy of Sciences.
"Sementara ahli lainnya mengatakan bahwa temuan terbaru ini harus disandingkan dengan penemuan sebelumnya, yang situsnya berada di dekat lokasi penemuan terbaru. Bekas bakaran purba juga ditemukan di gua Swartkrans, tak jauh dari lokasi penemuan terbaru," pungkas Anne Skinner of Williams College di Williamstown, Massachusetts. [mor]

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Tau G' Sih kalau Manusia Sudah Menggunakan Api sejak 1Juta Tahun Yang Lalu ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Kamis, 05 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar