Home » » Tips, Cara Merawat Handphone Touchscreen

Tips, Cara Merawat Handphone Touchscreen

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Selasa, 01 Mei 2012

Merawat HP layar sentuh agar tidak cepat rusak. Handphone dengan fitur touchscreen atau layar sentuh tentunya udah banyak sekali beredar dengan berbagai jenis dan tipe,,HP dengan fitur touchscreen ini telah diramaikan oleh beberapa Produsen handphone terkenal seperti Samsung dengan androidnya, BlackBerry, LG, Nokia, Lenovo dan masih banyak lagi Brand lainnya yang memasang fitur Layar sentuh pada produk buatannya.


Seiring dengan kemajuan Technology fitur touchscreen inipun semakin berkembang dan banyak digunakan bahkan Selain handphone sekarang fitur layar sentuh inipun juga telah digunakan di berbagai macam gadget lainnya seperti PC Tablet dan kamera digital.
Namun Dalam penggunaan handphone layar sentuh atau touchscreen kendalanya ada pada layarnya, karena layar ponsel touchscreen itu menggunakan LCD. Sehingga jika kita melakukan kesalahan dalam menggunakan LCD tersebut akan mengakibatkan LCD itu cepat rusak atau sensitifnya berkurang. Maka dari itu kita harus mengetahui dan merawat LCD itu agar tetap awet dan terjaga.

Sebenarnya untuk merawat handphone layar sentuh itu mudah, berikut ini beberapa Tips Merawat HP Touchscreen yang bisa dilakukan agar tetap awet :
  1. Gunakanlah screen protector atau plastik anti gores pada layar handphone.
  2. Jauhkanlah handphone dari benda-benda yang mengandung medan magnet seperti radio, televisi, dan benda-benda lain yang mengandung magnet.
  3. Usahakan layar LCD tidak dalam keadaan kotor, dan jika layar itu kotor bersihkanlah dengan menggunakan tissue atau kain yang halus.
  4. Gunakanlah jari telunjuk untuk menggunakan layar, jangan menggunakan kuku untuk mengusap layar ketika sedang menggunakan karena akan mengakibatkan layar tergores.
  5. Hindarkan terkena sinar matahari secara langsung, karena akan merusak kualitas LCD tersebut.
  6. Jangan menekan layar terlalu kencang, tekan layar sewajarnya saja.
  7. Hindarkan dari tempat yang sempit dan menekan seperti saku celana jeans, karena akan cepat merusak layar LCD jika terlalu sering menerima tekanan.
Itulah tadi sedikit info tentang Tips Merawat HP Touchscreen. intinya perawatan yang baik pasti dapat menjaga daya tahan layar sentuh ponsel lebih anda lebih lama.

Sumber : http://iptek-4u.blogspot.com

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Tips, Cara Merawat Handphone Touchscreen ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Selasa, 01 Mei 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar