Home » » 3 cara Ampuh Membuat Komputer Bebas Hacker

3 cara Ampuh Membuat Komputer Bebas Hacker

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Minggu, 29 April 2012

Tips dibawah ini dan sekuel-sekuel lainnya mimin sadur dari majalah PC Media. Mohon maaf jika mimin sering sekali mencuri ide dari majalah tersebut. Mimin lakukan ini karena tips yang ada pada majalah ini sangatlah penting dan sayang untuk disimpan sendiri oleh mimin sehingga dengan inisiatip sendiri, mimin menuliskan tips yang mimin anggap penting. Tentunya kalimat yang ada disini dibedakan dari aslinya, dan mimin berusaha untuk menuliskannya kembali dengan bahasa mimin sendiri agar mudah dimengerti oleh para sahabat Pakbendot. Kali ini adalah Tips Komputer Bebas Hacker. Ini bagian pertamanya. Cekidot




1. Melupakan Windows XP




Windows XP merupakan favorit bagi para pengguna komputer. Kemudahannya dan kompabilitasnya yang tinggi terhadap semua program, membuat XP sulit dilupakan oleh para pengguna komputer. Sampai sekarang, Windows XP pun masih banyak digunakan dengan alasan enggan meninggalkannya. Namun, sahabat juga harus tahu bahwa Windows XP sudah berusia 10 tahun dan di tahun 2009, Microsoft telah menghentikan dukungan untuk Windows XP. Mulai dari Service Pack, update, dan dukungan lainnya. Mungkin para pengguna XP enggan beralih ke versi terbaru karena melihat Vista yang kurang kompatibel dengan beberapa program. Tapi, Windows 7 sudah lebih baik.




2. Pacth Sistem




Kalau step yang ini sahabat harus sering-sering melakukannya. Karena patch ini dapat berisi update keamanan, penambahan/penyempurnaan fitur baru, dll. Untuk pengguna Windows dan sistem operasi lainnya seperti Linux dan Mac, mem-patch ini wajib hukumnya. Dengan patch ini, bisa menjaga keamanan sistem kita agar tetap up-to-date dan tidak ada bolong-bolong yang dapat digunakan oleh hacker untuk mengeksploitasi komputer sahabat. Aktifkan automatic update pada sistem sahabat. Untuk Windowsnya yang asli, tidak ada masalah dengan update ini. Tapi untuk yang bajakan? No comment deh.. :D



3. Scan File





Sebuah file bisa mengakhiri kelangsungan hidup komputer sahabat (lebay). Jika file tersebut berisi file virus atau muatan yang merusak, maka penyembuhannya akan cukup lama. Jika virus tersebut termasuk ke dalam kategori sangat berbahaya, maka memerlukan waktu yang sangat lama untuk memulihkannya. Untuk itu, rajin-rajinlah scan sistem. Jika satu antivirus kurang memuaskan, sahabat bisa mencoba virustotal.com. Itu adalah sebuah situs yang menawarkan scan file dengan 43 antivirus sekaligus! Ga kebayang kan virusnya bonyok kaya gimana? :D. Asalkan sebuah file tersebut tidak lebih dari 32 MB, virustotal dapat melakukannya. Dan virustotal pun dapat melakukan scan URL sehingga jika sahabat curiga dengan sebuah alamat website, sahabat bisa men-submit URL-nya ke virustotal. Selamat mencoba.

Sumber :serbatiga.blogspot.com/

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel 3 cara Ampuh Membuat Komputer Bebas Hacker ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Minggu, 29 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar