Home » » Cara Menyembunyikan file Rahasia

Cara Menyembunyikan file Rahasia

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Minggu, 29 April 2012

Masih ingat kasusnya Ariel yang kecolongan file privacy dalam Laptop miliknya? .. sehingga muncullah malapetaka yang menimpa diri Ariel, Luna Maya dan Cut Tari. Yang tidak lain dan tidak bukan adalah file privacy milik Ariel berupa Video Porno yang sangat menghebohkan di negeri ini, jika saja Ariel tau caranya bahwa file tersebut bisa disimpan dalam Laptop dengan aman bahkan siapapun tidak dapat membukanya, pastilah Ariel tidak bakal merasakan bagaimana rasanya hidup di Bui.

Oleh sebab itu bagi anda yang mungkin mempunyai file privacy dan sangat rahasia sebaiknya anda protek dengan password agar orang lain tidak bisa membukanya, mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui termasuk Ariel Peterpan meskipun dia pandai menbuat lagu! .. whehehe, .. maaf bukannya tidak tahu, tetapi belum tahu bagaimana cara memberi pengaman atau password untuk file-file berupa format video *.mpg, *.mpeg atau *.3GP, karena memang file yang biasa di beri password adalah semacam Microsoft Excel, Word dll termasuk PDF (Acrobat Reader).
Sebetulnya banyak cara mengamankan file-file pribadi dengan password melalui berbagai software, namun tentu saja tidak gratis dan kalau terpaksa kita bisa menggunakannya untuk Trial Version, lalu bagaimana kita bisa mem-password file seperti yang saya sebutkan diatas secara manual tanpa software? .. .. gampang brother! .. .. ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Siapkan file yang akan di protect dengan password, bisa file format apapun termasuk video mpg, mpeg dan 3GP
  2. Tandai file-file tersebut "Select All" atau tekan "Ctrl + A" lalu arahkan kursor pada salah satu file kemudian klik kanan pilih Compressed (Zipped) Folder
  3. Setelah file-file tersebut sudah berubah menjadi Zipp file lalu "Rename" sesuai keinginan dan silahkan buka untuk memproteksi dengan password
  4. Jika Zipp file sudah terbuka klik "File" pada bilah menu lalu pilih "Add a password" seperti gambar dibawah ini :
  5. Selanjutnya isikan password, terserah yang penting kuat dan tidak gampang ditebak orang lain lalu Confirm password dan klik "OK"
  6. Tutup Zipp file yang berisi file rahasia anda kemudian coba anda buka kembali apakah Zipp file tersebut meminta anda untuk memasukkan password?
Nah ternyata cukup gampang bukan mengunci file yang sifatnya privacy dan rahasia dengan cara manual tanpa menggunakan software berbayar? ..

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Cara Menyembunyikan file Rahasia ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Minggu, 29 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar