Home » » Cara membuat Alat Penguat Sinyal wi-fi

Cara membuat Alat Penguat Sinyal wi-fi

Ditulis Oleh pakbendot.com pada Kamis, 03 Mei 2012

Ada kalanya Dalam keseharian seseorang itu tidak bisa hidup tampa internet, ia merasa hampa, galau dan sepi bila sehari saja tidak terkoneksi dengan  internet, nah bagai mana dengan anda..???
Sebagian besar, rata-rata semua informasi yang dibutuhkan dalam kehidupan kita sehari-hari lebih cepat dapatnya dengan adanya internet, baik kebutuhan kerja, sekolah, sampai info megenai dapurpun ada. Tapi yang menjadi kendala… bagai mana jika seseorang itu tidak memiliki koneksi internet di tempat tinggalnya..???
Tutorial ini sebenarnya sudah lama saya dapatkan, sewaktu saya sekolah SMK dahulu, sebelumnya  saya belum benar-benar tertarik untuk selalu menggunakanya dalam kehidupan saya, yah karna faktor kebutuhan yang belum menuntut, satu hal penting lagi yang tidak ada, dimana tutorial ini tidak akan berjalan bila bagian penting itu tidak ada yaitu wi-fi, maklum saat itu hal beginian sangat jarang disana, penyebab utamanya ya karna masih desa.
Sebagian masyarakat yang hidup dikota, apalagi tinggal di daerah perkantoran, mungkin mereka bisa menggunakan trik ini, inti utama dari tutorial ini bukanlah alat untuk pengkoneksi internet pada PC atau laptop anda, hanya untuk pencari sinyal dari wireless lan card . Ya,kadang kita tinggal di daerah yang banyak wi-fi tapi jarang juga buat kita untuk bisa numpang enak disana (heheh bukan saya mengajarkan hal jelek yah) mungkin anda bisa menggukanan cara ini untuk mendapatkan sinyal. Ok kita langsung praktek saja ya.!

Berikut hasil project yang akan kita buat

Sebelunya saya mohon maaf karena saya tidak bisa memberikan gambar berdasarkan hasil praktek saya (gambar yang di muat dari searching internet) karena keterbatasan tempat, alat dan waktu, namun ini sudah pernah teruji saat saya sekolah dulu. Mohon maaf lagi bila info ini telah basi atau kuno, hanya disini saya ingin berbagi untuk yang belum mengetahui.

Langkah 1

Sediakan alat alat yang di butuhkan !
 
  1. Kaleng (alat yang digunakan untuk mencari sinyal nanti , gunakan ukuran diameter kaleng 9 -11 cm dan tinggi 133 mm)
  2. Bor dan perlengkapanya (alat yang digunakan untuk melubangin kaleng untuk membuat tempat kedudukan antena)
  3. Tang buaya
  4. Gunting seng (alat yang di gunakan untuk memotong kaleng)
  5. Tape isolator
  6. Kabel (pigtail) (jika tidak ada anda bisa memanfaatkan kalet TV atau kabel listrik )
  7. PC atau laptop
  8. Pipa kuningan diameter 4mm
  9. Sekrup ( 4 buah )
  10. Wireless lan card
  11. Kedudukan konekor
  12. Solder dan perlengkapanya

 Langkah 2

Solderkan pipa kunigan ke kedudukan konektor usahakan pipa masuk kedalam kenektor sedalam 30 mm.
 

Langkah 3

Potong tutup kaleng dan ukur tinggi kaleng 133, kemudian beri pada bagian tepi kaleng yang di potong tadi tape isolator (agar bagian potongan tertutup dan tidak mengenai tangan ).

Langkah 4

Lubangi bagian samping kaleng seperti gambar dibawah, untuk membuat kedudukan konektor

Langkah 5

Lubangi juga bagian bawah kaleng. Untuk mengatasi bagian bawah kaleng yang tidak rata, hal ini kadang jarang terlihat kasat mata karna keterjelasannya hanya terlihat beberapa mili saja, Pasangkan konektor pada lubang yang telah dibuat pada samping kaleng (lihat gambar).

Langkah 6

Tampak bagian dalam kaleng yang sudah terpasang
 
Pasangkan kabel pada bagian pipa kuningan dan hasil tampak pada gambar dibawah
 
 Terahir tinggal dekatkan kabel antena ke hospot. Dan lihat hasilnya.!

DiPosting Oleh : pakbendot.com ~ Pakbendot.com

Artikel Cara membuat Alat Penguat Sinyal wi-fi ini diposting oleh pakbendot.com pada hari Kamis, 03 Mei 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :

1 komentar:

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar