Home » » Apa Itu Bisnis Online ?

Apa Itu Bisnis Online ?

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Jumat, 06 Juli 2012

Apa Itu Bisnis Online ? - Bisnis online merupakan sebuah bisnis yang menuntut keuletan, ketelitian, semangat tanpa pantang menyerah dan konsisten. Bisnis ini termasuk sebuah bisnis jangka panjang yang tidak dapat dinikmati hasilnya secara instan. Bisnis ini dapat dikategorikan sebagai Long Term Job. Jika anda hanya mengejar hasil secara cepat dan instan, jangan harap jenis bisnis ini akan berhasil untuk anda.
bisnis 250x166 Bisnis online   memahami bisnis onlineBisnis online sudah membudaya bagi banyak orang tidak memandang usia. Bisnis ini meluas seiring dengan semakin banyak daerah yang dapat dijangkau oleh jaringan internet. Dimana suatu daerah telah terjangkau oleh internet dan komunitas masyarakat mulai paham mengenai teknologi informasi, maka bisnis ini berkembang. Bisnis ini sangat menjanjikan bagi setiap orang yang ingin memanfaatkan jaringan tanpa batas ini menjadi lahan bisnis yang menguntungkan.
Tidak semua orang menyukai bisnis, apalagi memanfaatkan teknologi internet sebagai area bisnis karena pemahaman mereka mengenai bisnis jenis ini masih sangat minim. Padahal jika dipandang secara area pasar yang mungkin dapat dijangkau dengan media internet akan lebih luas. Dalam arti, semakin luas peluang pasar bisnis yang dikelola maka akan semakin besar peluang keberhasilan dan kesuksesan diraih.
Semua jenis bisnis memiliki resiko dan perlu pengorbanan juga modal, tidak hanya jenis bisnis ini. Hanya saja bentuk sebuah modal akan dianggap sangat beresiko jika kita tidak memulai sebuah bisnis dengan semangat untuk mencapai keberhasilan tanpa pengorbanan. Tidak ada bisnis tanpa resiko dan tidak ada bisnis tanpa pengorbanan. Omong kosong kalau ada sebuah artikel yang menyebutkan bisnis tanpa modal. Dalam hal ini tim tips teknologi akan berbagi mengenai ketiga hal tersebut.
Apa sih modal bisnis online ?
Modal dalam bisnis ini adalah memiliki domain lengkap dengan hosting yang akan kita kelola. Entah itu sebuah toko online atau blog. Tentu dengan memiliki sesuatu yang tidak gratis membuat kita lebih ‘sayang’ untuk membiarkannya mati dan akan berusaha untuk mengelolanya. Saran kami, jangan memulai sesuatu dengan yang gratis kalau ingin sukses. Tentu jika nama domain kita yang akan kita pakai sebagai merk dagang kita terkenal kan kita sendiri yang akan menikmatinya.
Apa pengorbanan untuk bisnis online ?
Bisnis ini perlu pengorbanan dalam banyak hal. Kita perlu melakukan penjadwalan yang secara rutin kita harus fokus untuk mengelola bisnis kita. Jika anda biasanya memiliki banyak waktu untuk nongkrong, jalan-jalan, ke mall atau kegaiatan lainya, gunakan waktu itu untuk mengelola bisnis anda. Korbankan waktu dan pikiran untuk kepentingan bisnis anda. Ini sebenarnya tantangan yang paling banyak menjadi hal utama seorang bisnis online gagal diawal. Mereka terlalu sayang mengisi waktunya dengan sesuatu yang mereka anggap belum ada hasilnya. Padahal keberhasilan mengelola bisnis ini adalah bagaimana saat kita bisa bertahan dalam menghadapi setiap permasalahan bisnis ini.
Apa resiko bisnis yang dihadapi ?
Setiap bisnis memiliki resiko. Hanya saja untuk resiko bisnis ini tidak begitu menjadi masalah saat kita tahu apa yang kita hadapi. Bisnis ini hanya mengelola sebuah wadah bagi kita untuk mencari pembeli. Jadi kita tidak melakukan investasi apapun karena kita yang memiliki bisnis ini, atau bisa dibilang kita OWNER dari bisnis kita sendiri. Jadi resiko apapun dalam bisnis ini adalah kita hanya akan kehilangan pelanggan selain waktu dan modal awal bisnis ini.
Dari ketiga hal diatas, kini waktunya bagi anda untuk memikirkan lebih lanjut. Apakah anda cukup berani memulainya ?

Sumber : tipsteknologi.com

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Apa Itu Bisnis Online ? ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Jumat, 06 Juli 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar