Home » » Tips Ampuh Percepat Koneksi Internet Modem Smart

Tips Ampuh Percepat Koneksi Internet Modem Smart

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Minggu, 09 Desember 2012

Kian hari smart terasa semakin berat saja, Masalahnya mungkin semakin banyak orang – orang yang memakai smart karena murah dan sudah 3G lebih baik dari GPRS maupun EDGE. Ada trik untuk mempercepat koneksi smart yaitu dengan menggunakan openDNS. Masalah terjadi ketika kita ingin menambahkan IP yang sedang kita gunakan ke system OpenDNS. IP kita akan selalu ditolak “Network already exists”. Hal ini mungkin terjadi karena sistem smart menggunakan koneksi dynamic (berubah-ubah). bisa jadi karena ip yang kita gunakan untuk mendaftar OpenDNS sudah pernah digunakan oleh orang lain. Hal ini juga pernah saya alami ketkan mendowload sebuah software di temapt sharing yang mencatat no ip modem kita. Sempat mencoba beberapa kali redial agar dapat IP yang beda, dengan harapan bisa didaftarkan ke sistem. Eh,,, ternyata tetep aja tidak bisa.

Alternatifnya adalah mencoba menggunakan DNS service buatan lokal, alias made in Indonesia . DNS service ini beralamatkan di http://nawala.org

Berikut cara menggunakan DNS Nawala di Smart ( versi windows ) :

1. Buka control panel > Network Connections.

2. Pilih koneksi smart yang sudah kita buat dan pilih properties

3. Pilih tab networking, pilih item “Internet Protokol (TCP/IP).

4. Di bagian DNS, pilih “use the following DNS Server Addressess”, dan masukkan 2 nilai ini : 203.34.118.12 dan 203.34.118.10

5. Klik OK.

Dari beberapa pengalaman yang saya coba terkadang koneksinya lebih cepat dan juga terkadang lebih lambat tetapi ada baiknya anda mencobanya alasannya adalah tidak lain dan juga tidak bukan untuk menambah pengalaman tentunya .

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Tips Ampuh Percepat Koneksi Internet Modem Smart ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Minggu, 09 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar