Home » » 7 Masalah Kesehatan yang Memalukan Dan Sulit Dihindari

7 Masalah Kesehatan yang Memalukan Dan Sulit Dihindari

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Jumat, 14 Desember 2012

Beberapa masalah kesehatan lebih bersifat memalukan daripada menyakitkan. Apa saja itu? Simak beberapa daftar 7 Masalah Kesehatan yang Memalukan dan sulit dihindari

Memalukan - [www.zootodays.blogspot.com]

1. Jerawat Dewasa
Semakin banyak wanita dewasa yang memiliki jerawat di wajahnya, demikian menurut penelitian yang dilaporkan dalam pertemuan American Academy of Dermatology. Jerawat sendiri sebenarnya disebabkan karena pori-pori kulit yang tersumbat minyak dan sel kulit mati. Meskipun ahli kulit belum yakin penyebab utama kenapa wanita yang lebih cenderung berjerawat, mereka menduga hal itu dipicu dari hormon selama hamil dan menopause.

2. Keringat Berlebih
Keringat berlebih disebut juga dengan hyperhidrosis. Penyakit ini diderita oleh orang yang bahkan ada di suhu dingin atau saat mereka istirahat. Para ahli percaya hyperhidrosis disebabkan karena kelenjar keringat yang terlalu aktif bekerja. Penderita penyakit ini juga mengalami gangguan kesehatan lain, seperti cemas, penyakit jantung, menopause, atau kanker.

3. Pipis Saat Bercinta
Pria biasanya tidak akan kencing selama hubungan seks karena mereka punya kandung kemih yang menutup katup. Namun katup tersebut tidak ada pada wanita, demikian menurut para ahli.

"Ada kemungkinan wanita pipis saat bercinta," katya Dr Elisa Ross, ahli kandungan dari Cleveland Clinic. "Kandung kemih ada di panggul wanita, dan itu bisa melorot. Jadi wanita bisa saja kencing selama berhubungan seks."

4. Bau Mulut
Halitosis atau bau mulut biasanya dipicu oleh bakteri yang ada di dalam mulut akibat makanan, mulut kering, rokok, atau penyakit tertentu. Dalam banyak kasus, cara terbaik menghilangkan bau mulut adalah menjaga kesehatan mulut itu sendiri. Produk seperti mouthwash atau permen karet mint pun bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau mulut secara sementara.

5. Penyakit Menular Seksual
Dibandingkan pria, wanita lebih berisiko terkena penyakit menular seksual. Hal itu dikarenakan lapisan kelamin wanita lebih tipis daripada pria. Makanya bakteri dan virus lebih mudah masuk dan menyerang wanita.

Saking malunya, orang dengan penyakit menular seksual jarang berkonsultasi tentang kondisinya pada dokter. Padahal jika dibiarkan, penyakit ini bisa membahayakan nyawa pasien.

6. Wasir
Wasir membuat penderita tidak nyaman. Sebab gejalanya adalah gatal dan nyeri pada bagian anus, sakit ketika perut mengalami turbulensi, dan adanya bercak darah pada feses. Menurut National Institutes of Health, wasir banyak ditemukan oleh orang-orang yang berusia 50 tahun ke atas.

7. Kentut Melalui Miss V
Keluarnya udara melalui lubang kemaluan wanita mungkin memalukan. Namun masalah kesehatan ini cukup umum dialami saat wanita bercinta atau melakukan yoga. "Sejujurnya, kami tidak tahu pasti penyebab hal itu. Mungkin melakukan posisi lain ketika bercinta bisa mengurangi gejala ini," terang Dr Elisa Ross.

Beberapa masalah kesehatan yang saya rangkum dari laman merdeka.com tersebut memang memalukan. Tetapi jika Anda mengalaminya, jangan pernah ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter.


Sumber : http://zootodays.blogspot.com

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel 7 Masalah Kesehatan yang Memalukan Dan Sulit Dihindari ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Jumat, 14 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar