Home » » Tips Sukses Wawancara Kerja Di Bank

Tips Sukses Wawancara Kerja Di Bank

Ditulis Oleh pakbendot.com pada Rabu, 13 Juni 2012

Saat ini banyak lulusan dari berbagai disiplin ilmu memilih kerja di bank dengan alasan lowongan kerja di bank lebih terbuka daripada lowongan kerja yang sesuai dengan jurusan yang telah mereka tekuni. Mak tak heran jika banyak pelamar kerja di bank yang belum menguasai ilmu perbankan dengan baik.

Akan tetapi kerena besarnya tuntutan yang harus mereka penuhi maka twaran untuk menjadi pekerja di bak pun ahirnya menjadi pilihan. Nah bagi anda yang akan bekerja di bank maka ada baiknya anda membaca atau mempelajari Tips Sukses Wawancara Kerja Di Bank ini.

Dengan mempelajari Tips Sukses Wawancara Kerja Di Bank ini di harapkan dapat membantu anda dalam pada saat wawancara yang biasanya di lakukan oleh pihak bank sebagai bagian dari tes kemampuan yang di miliki oleh calon karyawan.

Simak Tips Sukses Wawancara Kerja Di Bank di bawah ini :

Siapkan Mental dan rileks

Anda harus bisa tenang dan rileks, meskipun situasi yang dihadapi saat sesi ini sangat menegangkan bagi Anda. Tujuannya, agar Anda tidak gugup, bingung, bisa mengontrol kalimat apa yang keluar dari mulut, dan tak ada data atau informasi tentang diri Anda yang terlupakan. Maka, siapkan mental Anda untuk sesi ini. Pastikan ketika nama dipanggil, Anda sudah siap 100%.

Awali wawancara dengan sukses

Jika harus mengisi formulir, isilah dengan lengkap dan rapi. Ucapkan salam (selamat pagi/siang/sore) kepada para pewawancara dan jika harus berjabat-tangan, jabatlah dengan erat (tidak terlalu keras namun tidak lemas). Tetaplah berdiri sampai anda dipersilakan untuk duduk. Jangan kaku,duduklah dengan posisi yang tegak dan seimbang.

Siapkan data-data penting yang mungkin diperlukan

Diterima tidaknya lamaran pekerjaan Anda, juga tergantung pada track record dan latar belakang pendidikan serta pengalaman Anda. Sebelum wawancara, pastikan semua data yang dibutuhkan, telah ada pada Anda. Buat pewawancara Anda terkesan, dengan menjawab semua yang ditanyakan dengan baik dan benar. Jangan berdusta, karena akan berakibat fatal di belakang hari.

Perhatikan sikap dan kemampuan verbal Anda

Sikap dan cara bicara Anda mencerminkan karakter dan kepribadian Anda. Maka buatlah kesan positif setiap kali menjawab pertanyaan dari pewawancara. Usahakan bersikap sopan dan profesional. Selain itu, bicaralah dengan jelas dan mantap. Jangan redam suara Anda, namun jangan pula berbicara dengan nada tinggi.

Persiapkan kemampuan bahasa inggris yang baik.

Bahasa inggris saat ini menjadi bahasa pekerjaan yang wajib anda kuasai apalagi jika anda hendak melamar sebagai karyawan bank. Terlebih lagi jika posisi yang anda lamar adalah posisi yang banyak berinteraksi dengan orang banyak.

Kuasai Ilmu perbankan dengan baik

Biasanya pertanyaan-pertanyaan yang akan di ajukan adalah pertanyaan seputar ekonomi yang berhubungan langsung dengan posisi yang sedang anda ajukan untuk anda tempati.

Demikianlah beberapa Tips Sukses Wawancara Kerja Di Bank. Semoga dapat membantu.

DiPosting Oleh : pakbendot.com ~ Pakbendot.com

Artikel Tips Sukses Wawancara Kerja Di Bank ini diposting oleh pakbendot.com pada hari Rabu, 13 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar