Home » » Tips Cara Memasang Iklan Melayang Tanpa mengganggu

Tips Cara Memasang Iklan Melayang Tanpa mengganggu

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Minggu, 10 Juni 2012

Cara Pasang Banner atau Iklan Melayang di blog pastinya sudah banyak di bahas oleh blogger-blogger di internet. Walaupun cara pemasangannya terkadang berbeda-beda tapi tujuannya sama yaitu untuk menampilkan banner di blog supaya melayang/fixed. Kali ini saya juga ingin berbagi tentang cara membuat iklan/banner melayang di sidebar blog, namun dengan efek yang berbeda dari biasanya. Cara ini saya dedikasikan buat blog WordPress self host soalnya kalo buat engine lain belum nyoba.
Maksud efek “berbeda” itu jadi banner akan melayang/fixed hanya jika sedang kita scroll ke bawah tetapi kalau tidak discroll maka banner tersebut akan tetap ada pada sidebar sesuai dengan urutannya pada widget. Gimana bingung? hehe :P Oke kalau gak ngerti pake kata-kata, langsung lihat contohnya aja deh itu kayak Fans Page yang ada di sidebar sebelah kanan blog ini dan tombol share yang ada di kiri postingan. Coba scroll kebawah, terus scroll lagi keatas. Sekarang tau kan maksudnya? Nah itu maksud saya tadi :D
Oke mau tau caranya? Langsung praktek check it out!
Caranya mudah saja hanya tinggal menambahkan sedikit class di css terus tambahkan sedikit script tambahan pada kode bannernya.
Langkah pertama masuk ke Dashboard wordpress lalu tambahkan class berikut pada style.css theme yang digunakan, lalu simpan.



#sticky.stick {
position: fixed;
top: 20px;
}


Langkah kedua masukan script banner yang ingin ditampilkan dengan format seperti dibawah ini, lalu simpan di widget.


<div id=”sticky-anchor”></div>
<div id=”sticky”>
KODE BANNER
</div>

Selanjutnya coba reload halaman websitenya, apakah scriptnya sudah bekerja? Kalau misalnya belum, coba clear cache browser atau empty cache kalau menggunakan plugin cache dan reload lagi.
Saya menyarankan penggunaan cara ini hanya untuk memasang banner biasa atau fans page, sedangkan untuk memasang iklan ppc seperti misalnya Google Adsense saya sarankan jangan menggunakan metode fixed/melayang karena dari kebanyakan penyedia layanan periklanan (terutama PPC) hal ini  melanggar TOS dan kemungkinan akan kena Banned.

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Tips Cara Memasang Iklan Melayang Tanpa mengganggu ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Minggu, 10 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar