Home » » Cara Restore System Windows Dengan Norton Ghost

Cara Restore System Windows Dengan Norton Ghost

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Rabu, 20 Juni 2012

kali ini kita coba untuk merestore kembali sistem yang sudah di backup dalam bentuk file image berextensi file gho. Bila terjadi kesalahan / error pada system di windows kita, sebagai salah satu contoh pesan error : Operating System Error, Boot manager is missing, atau NTLDR is Missing. Nah kita tinggal melakukan restore hasil backup daripada norton ghostnya.

Langkah 1

Siapkan CD hiren 10 dan masukkan kedalam Optical Drive pada komputer kita, dan aturlah urutan booting hardwarenya sesuai dengan konfigurasi di bawah ini :
  1. Optical Drive
  2. Hardisk
Boleh diisi hardware atau tidak, seperti contoh gambar dibawah ini. Kemudian simpan konfigurasinya.

Langkah 2

Setelah restart, komputer otomatis akan melakukan booting pada perangkat optical drivenya terlebih dahulu yang didalamnya terdapat CD Bootable Hiren. Akan tampil seperti dibawah ini, dan pilihlah menu Dos BootCD.

Langkah 3

Kemudian pilih menu Backup Toolsuntk melakukan opsi backup dan restore.

Langkah 4

Kemudian pilih menu Norton Ghostkarena kita akan menggunakan aplikasi ini.

Langkah 5

Pilih menu Ghost (Normal).
Setelah muncul option yes dan no untuk menjalankan program Norton Ghostnya, pilih tombol YES.

Langkah 6

Langkah berikutnya, kita pilih menu :
Local  →  Partition  →  From Image(pada hardisknya, kita akan membuat partisi (pada local disk C) menggunakan file image hasil backup).
Cari dan pilih file image yang ada pada local disk yang terdapat file image backup system tersebut seperti contoh gambar dibawah ini.

Langkah 7

Pada menu select source partition from image file(Partisi yang ada pada file backup) pilih OK.
Pada menu Select local destination drive number(pilihan hardisk yang ada pada komputer kita. Perlu diingat, jika kita memiliki lebih dari 1 hardisk, maka pilih hardisk yang memiliki partisi system local disk C nya.)

Langkah 8

Pada hardisk yang kita pilih, terdapat 2 partisi, primary system pada windows, logical local disk yang berisi data-data. Pastikan pada menu ini kita jangan sampai salah memilih, jika salah, maka data kita akan hilang bila memilih partisi logicalnya, jadi pastikan pilihnya pada partisi primary.
Kemudian klik tombol yes untuk mengkonfirmasi proses restore systemnya. Tunggu prosesnya hingga selesai pada indikator bar 100%.

Langkah 9

Setelah proses restorenya selesai, klik tombol reset komputer untuk melihat hasil jadinya langsung. Dan continue bila kita masih ingin menggunakan aplikasi norton ghostnya.

Setelah kita restore, maka windows akan kembali keadan semula. Dan pesan error NTLDR is Missing tidak tampil lagi.



Selamat Mencobaaa........

Sumber :news.palcomtech

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Cara Restore System Windows Dengan Norton Ghost ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Rabu, 20 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar