Home » » Replika Mobil - Mobil Unik Yang Terbuat Dari Bahan Unik

Replika Mobil - Mobil Unik Yang Terbuat Dari Bahan Unik

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Jumat, 20 April 2012

Mobil adalah salah satu cara menunjukkan kemapanan seseorang. Seringkali untuk mendapatkan mobil idamannya, seseorang rela merogoh koceknya dan menghamburkan uang dalam jumlah banyak.

Tapi bagi yang tak bisa membeli sebuah mobil, mereka menggunakan kreatifitasnya membuat mobil idamannya, dan puas dengan memiliki replika saja.

Tapi koleksi mobil replika ini pun sangat menarik. Mobil kelas dunia tampak dibuat dari bahan yang unik, misalnya bungkus rokok, kertas bahkan batu. Berikut sejumlah replika unik itu:

1. Bugatti Veyron terbuat dari bungkus rokok
Para sarjana di China mencoba menyalurkan kreatifitas mereka untuk membuat supercar Bugatti Veyron dari kumpulan bungkus rokok. Selain itu, karya mereka juga ditujukan kepada orang-orang agar menjadi sadar akan bahaya yang ditimbulkan dari merokok.

Dilengkapi dengan mesin listrik, mobil seberat 300 kg ini benar-benar bisa berjalan dan tanpa emisi. Para sarjana kreatif itu mengatakan mobil ini membutuhkan waktu 8 bulan untuk menyelesaikannya.

2. Memorabilia supercar dari kepingan logam
Sebuah perusahaan seni yang berbasis di Jerman memiliki kemampuan membuat mobil-mobil berukuran penuh dengan menggunakan bahan bekas.

Mereka kini membuat supercar mereka dengan bahan logam yang diambil dari tempat barang-barang bekas. Namun,
untuk mengumpulkan bahan dan pengerjaannya membutuhkan waktu, tenaga, dan biaya yang tidak sedikit.

3. Lamborghini Reventon yang terbuat dari bungkus rokok
Sekelompok di China yang kreatif telah menciptakan model replika sportcar Lamborghini, berukuran lebih kecil dari yang sebenarnya dengan menggunakan bungkus rokok.
Dibutuhkan ketelitian tinggi untuk menciptakan mobil seperti ini yang berukuran lebih kecil. Tetapi, tim telah membangun konsep ini dengan rincian yang jelas sehingga replika ini menjadi sempurna.

4. Mobil yang terbuat dari kayu
Mobil ikonik berikut ini diciptakan dengan menggunakan kayu oleh Diederick Kraajieveld yang berbasis di Belanda. Pencipta mobil ini juga sebelumnya pernah membuat beberapa koleksi mobil replika lain yang terbuat dari cangkir, botol, potret, kentang goreng dan banyak lagi.

5. Hummer yang dibuat dari tiket lotere
Ketika semua orang membuang tiket lotere yang gagal memenangi undian, Adam dan Lauren malah menyimpannya. Pasangan tersebut menggunakan kumpulan tiket lotere mereka untuk membuat sesuatu yang lebih berharga yaitu sebuah mobil replika Hammer.

Mimpi mereka untuk memiliki Hammer benar-benar bisa terwujud, walaupun hanya terbuat dari tiket. Terhitung,
mereka telah membuat mobil tersebut dari tiket yang totalnya bernilai US$39.000 atau sekitar Rp357 Juta.

6. Mobil Balap F1 yang terbuat dari kotak sepatu Puma
Merek sepatu terkenal, Puma telah menyediakan bahan yang sangat tepat bagi Wilson bersaudara. Mereka membuat mobil balap Formula 1 impian mereka dari bahan kotak sepatu Puma.

Tidak seperti yang lain, mereka telah menggunakan teknologi digital untuk membuat gambar sketsa tiga dimensi dan kemudian merakitnya. Kreasi mereka kini dipajang di toko Puma di Chicago, Amerika Serikat.

7. BMW Z4 yang terbuat dari batu
Lagi-lagi orang China dengan kreatifitas tinggi yang masuk dalam daftar. Dai Geng, seorang pemahat China telah membuat mobil BMW Z4 dengan batu. Seluruh mobil replika tersebut benar-benar terbuat dari batu kecuali jendelanya yang terbuat dari kaca.

Yang mengejutkan adalah pintu kendaraan ini yang dirancang juga untuk dapat membuka dan menutup seperti mobil aslinya. Namun, untuk membuatnya dibutuhkan biaya yang sangat mahal, melebihi harga mobil aslinya.

8. Mustang 1969 yang terbuat dari kertas
Jonathan Brand, seorang seniman asal Brooklin, Amerika Serikat telah menciptakan mobil Mustang 1969 yang seluruh bagiannya dari kertas. Bahkan, bagian-bagian kecilnya seperti sekrup dan baut dibuat pula dari bahan kertas.

Untuk menggambarkan kendaraan tersebut dalam warna lincahnya, Brand menggunakan warna-warna yang dibutuhkan dan dicetak dengan menggunakan printer inkjet.

9. Volkswagen Beetle yang terbuat dari barang bekas
Tim Volkswagen dari India telah menciptakan mobil replika Beetle berukuran yang sama seperti aslinya dengan menggunakan barang-barang bekas.

Untuk merakitnya membutuhkan lebih dari 2.805 buah barang bekas seperti tutup botol, motherboards komputer, kaleng bir, tongkat barbekyu, kabel telepon, pulpen, mesin ketik, dll. Mobil ini pernah dipamerkan dalam festifal Kala Ghoda di Mumbai.

10. Audi yang terbuat dari Kertas
Taras Lekso membangun sebuah mobil Audi A7 impiannya menggunakan 285 lembar kertas. Dengan mengacu pada foto-foto dan cetak biru dari Audi A7, Lekso mampu membuat replika mobil ini dalam waktu 10 hari. Hasilnya benar-benar menggambarkan betapa berat pekerjaan Lekso untuk menciptakan karya ini.

SUMBER : www.Vivanews.com

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Replika Mobil - Mobil Unik Yang Terbuat Dari Bahan Unik ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Jumat, 20 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar