Home » » Remaja 16 Tahun Ini Berhasil Membobol Windows Phone 8

Remaja 16 Tahun Ini Berhasil Membobol Windows Phone 8

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Selasa, 20 November 2012

Jakarta - Windows Phone 8 memang baru seumur jagung, tapi ada salah satu orang yang mengklaim sudah berhasil meng-crack sistem operasi mobile terbaru besutan Microsoft tersebut. Hebatnya lagi, usianya baru genap 16 tahun.



Remaja itu bernama Shantanu Gawde. Di usianya yang masih tergolong belia, Gawde sukses mencuri perhatian banyak kalangan. Tak mengherankan memang, karena di usia 7 tahun saja dia sudah mendapatkan sertifikat Microsoft Certified Application Developer.

Gawde yang tinggal di India, memang dikenal di negaranya sebagai Youngest Etchical Hacker. Aksi membobol produk Microsoft ini bukan pertama kalinya, tahun lalu dia sukses meretas Kincet untuk mengambil foto tanpa diketahui pemilik komputer Windows 7 yang telah disisipi malware.

Jadi, apakah dia akan menyisipkan malware juga ke Windows Phone 8? Sangat mungkin terjadi. Mengingat akhir bulan lalu, dia menunjukkan metode menginfeksi smartphone Windows Phone selama acara Malcon Security di New Delhi, India.

Dalam acara tersebut, Gawde mempertontonkan lubang di Windows Phone 8 yang ditembusnya sehingga mampu mencuri kontak informasi, personal data dan gambar user. Demikian yang dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (20/11/2012).

Belum ada tanggapan dari pihak Microsoft mengenai hasil 'kreasi' remaja India tersebut.

http://inet.detik.com/read/2012/11/20/141909/2095790/323/wuih-abg-16-tahun-sukses-bobol-windows-phone-8?991101mainnews

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Remaja 16 Tahun Ini Berhasil Membobol Windows Phone 8 ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Selasa, 20 November 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar