Home » » Takdir Cinta

Takdir Cinta

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Kamis, 29 Maret 2012


Kelahiran, rezeki, jodoh dan kematian akan selalu menjadi rahasia Tuhan. Dialah yang menentukan takdir kita termasuk siapa yang akan menjadi pasangan cinta di hati kita. Takdir yang mempertemukan dua anak manusia yang berbeda tempat tinggal, berbeda negara bahkan berbeda budaya. Cinta bisa membuat seseorang melupakan semua perbedaan itu. Cinta pula yang bisa mengubah seseorang menjadi sosok yang berbeda, melupakan aturan kehidupan dan berani mengambil resiko. Cinta yang telah ditakdirkan adalah bagian dari keyakinan iman kita bahwa Tuhan itu ada.

Sering kita mendengar seseorang merasa klik, jatuh cinta pada pandangan pertama. Saat pertama kali bertemu, mengingat semua detil saat-saat indah itu bahkan selama hayat masih dikandung badan dan langsung berkata dalam hatinya, inilah dia calon pasangan hidupku. Apalagi kalau bukan karena cinta yang telah ditakdirkan.

Namun takdir yang digariskan Tuhan sebenarnya berdasarkan pilihan kita sendiri. Sadar atau tidak, keinginan hati dan tingkah laku kita juga ikut menentukannya. Kitalah yang berdoa, memohon agar dipertemukan dengan cinta, bertemu dengan sosok yang menjadi tipe ideal dalam impian kita, yang sejujurnya dari dalam hati yang paling dalam dan biasanya keinginan itulah yang tanpa sadar kita usahakan sendiri dalam bentuk karakter atau pribadi kita dalam kehidupan sehari-sehari saat bersosialisasi termasuk saat bertemu lawan jenis.

Sebagai manusia, secara tak langsung karakter kita ikut menentukan cinta yang ditakdirkan untuk kita. Sudah fitrahnya bahwa lelaki yang baik pasti cenderung memilih wanita yang baik dan begitu  pula sebaliknya. Adalah sangat langka terjadi jika lelaki baik menghendaki wanita yang tidak baik. Andaikan itu terjadi juga, maka itu adalah musibah. Satu-satunya pencegahnya hanyalah kembali pada doa-doa yang kita panjatkan agar Tuhan melindungi kita dari malapetaka itu dan berusaha agar sebelum menentukan cinta, kita telah mengenalnya dengan baik.

Cinta itu adalah anugerah Tuhan. Ia adalah sesuatu yang tak terlihat, namun dirasa hingga seluruh jiwa. Getaran cinta sanggup meruntuhkan dinding-dinding perbedaan dan cinta pula yang sanggup mengubah seseorang dalam sekejap. Jadikanlah cintamu sebagai takdir yang kau pilih sendiri. Pilihlah cinta apa yang kauingin, berdoalah pada Sang Penggaris Takdir, dan berusahalah agar doa-doamu terwujud. Karena sebuah permintaan takkan ada gunanya tanpa usaha dan kerja keras.

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Takdir Cinta ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Kamis, 29 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar