Home » » Istilah kata Kamseupay , Istilah Jadul jadi Gaul

Istilah kata Kamseupay , Istilah Jadul jadi Gaul

Ditulis Oleh Beny Setiawan pada Sabtu, 24 Maret 2012

Kata kamseupay kini riuh dipakai di media sosial Twiter dan sering dicari maknanya di mesin penelusuran Google. Tidak sedikit pengguna internet tanah air yang bertanya, apa maksud dibalik kata kamseupay yang kian hari kian populer.Dan bahkan, salah satu operator telekomunikasi Indonesia, menggunakan kata ini dalam salah satu iklannya di media televisi.

Lantas apa sebenarnya makna dari kamseupay sendiri?
Istilah ini sejatinya memiliki makna kampungan atau menjurus ke sindiran kasar, sangat kampungan sekali.
Kata kamseupay sering digunakan pada tahun 1970-an. Istilah kamseupay adalah istilah jadul. Namun sekarang mendadak gaul.

Setelah puluhan tahun, kata kamseupay tenggelam. Tak pernah digunakan lagi hingga Marissa Haque lewat tulisan blognya memopulerkannya kembali.
Dan bahkan respon yang luar biasa akibat menanggapi tulisan blog Marissa Haque sontak menjadikankamseupay menjadi trendic topic beberapa waktu yang lalu.
Dan hingga hari ini istilah kamseupay masih diperbincangkan di linimasa.

Tidak sedikit tweeps yang menggunakan istilah kamseupay di setiap tweets yang mereka tuliskan. Sepertinya istilah ini menjadi kata gaul meski sejatinya sangat jadul. Tren ini sangat unik dan menarik. Dari tangan seorang Marissa Haque, kini kamseupay kembali dikenal oleh masyarakat penjuru tanah air.
Namun sangat disayangkan mengapa harus kata kamseupay yang populer. Istilah ini adalah kata makian. Sering digunakan untuk percakapan yang menjurus ke hal negatif (memaki).

Pendek kata linimasa diedukasi oleh kosa kata baru, khususnya kosa kata makian. Dan mereka mendapatkan perbendaharaan kata baru tatkala ingin memaki orang atau apapun yang menjengkelkan.

Bagaimana menurut Anda, setujukah dengan kamseupay? Sila tulis di kotak komentar.

DiPosting Oleh : Beny Setiawan ~ Pakbendot.com

Artikel Istilah kata Kamseupay , Istilah Jadul jadi Gaul ini diposting oleh Beny Setiawan pada hari Sabtu, 24 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.Wassalam..

:: HOME::

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar dengan Baik Dan benar